Tidak ada salahnya ikut-ikutan meniru bisnis laundry.

Posted by ayik On 0 komentar

Dalam pencarian ide usaha Anda tidak perlu melakukan sesuatu yang benar-benar baru. Ada cara yang dapat anda lakukan adalah dengan mencontek/meniru, bisa jadi meniru sama persis ataupun juga melakukan modifikasi dari yang sudah ada. Cara tersebut dapat kita permudah untuk mengingatnya adalah dengan cara ATM = Amati Tiru Modifikasi.

Termasuk dalam usaha laundry. Jika akan terjun ke bisnis laundry coba lakukan tahapan ATM tersebut, Melalui tahapan tersebut, kita berawal dari mengamati usaha yang sudah ada tersebut, baik pengamatan didalam obyek maupun diluar obyek, dan mencatat point-point apa saja yang ada dalam obyek pengamatan kita tersebut. Mengamati bisnis laundry didalam obyek meliputi hal-hal yang ada didalam usaha laundry tersebut misalnya kiosnya, interior dan eksteriornya, desain spanduk dan alat-alat pemasarannya, peralatannya, proses pelayanannya, mencoba mencucikan pakaian ke obyek pengamatan, dll, sedangkan pengamatan diluar obyek dengan melakukan studi melalui berbagai macam media informasi, dari buku, majalah, surat kabar, internet dll. Termasuk didalam proses pengamatan tersebut adalah melakukan perbandingan, baik perbandingan antara beberapa usaha laundry yang ada dan perbandingan terhadap berbagai macam informasi yang anda dapatkan.

Meniru adalah tahap implementasinya, lakukan apa yang sudah anda amati dari usaha laundry ini, dan praktekan apa yang anda ketahui dan pelajari dari pengalaman dan hasil belajar dari berbagai sumber. Menerapkan hasil kajian perbandingan yang sudah dilakukan, pilih yang menurut anda merupakan yang terbaik, misalnya dari bisnis laundry si “A” dari sisi pelayanannya bagus, bisnis laundry si “B” sisi kualitas kebersihannya, kerapiannya, dll.

Seiring perjalanan bisnis laundry anda, anda akan menemui berbagai macam kendala dan keberhasilan, komplain, serta masukan dari pelanggan, dan lain-lain. Dari pengalaman tersebut, dievaluasi dilakukan penyempurnaan, dan terus lakukan pembelajaran pada diri anda, di tambah dengan sentuhan kreatifitas yang sudah terasah lakukan modifikasi yang positif sesuai dengan kemampuan anda, sehingga usaha laundry anda menjadi usaha yang paling laris diantara usaha-usaha laundry lainnya.
Semoga artikel Tidak ada salahnya ikut-ikutan meniru bisnis laundry. bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui: