Menangkap peluang usaha laundry

Posted by ayik On 0 komentar

Kesibukan yang memakan waktu,atau memang malas dengan urusan cuci mencuci, atau memang pengin menjalani hidup yang praktis-praktis saja nggak pengin ribet ? Gejala itu sudah mulai timbul di masyarakat, bahkan sekarang tidak cuma dikota-kota besar, dikota kecil dan dipedesaan pun sudah kelihatan gaya hidup yang menyerahkan urusan mencuci kepada layanan Jasa Laundry. Buktinya di pedesaan di lingkup tingkat kelurahan sudah ada usaha laundry, apalagi ditingkat kecamatan atau kabupaten.

Kawasan tertentu menjadi target pasar yang sangat prospek untuk usaha laundry, semisal kawasan kost yang padat mahasiswa atau pelajar. kawasan perkantoran, kawasan bisnis, Area dekat dengan rumah sakit, area penginapan dan pariwisata. Dengan berbagai macam target tersebut menjadikan usaha laundry menjadi tersegmentasi, segmen bawah, menengah dan atas.

Menjamurnya usaha laundry memicu terjadinya persaingan usaha, sampai pada tingkat persaingan harga. Karena memang usaha ini cukup menjanjikan kelangsungan usahanya maupun perkembangannya, setiap orang butuh mencuci pakaiannya. Agar usaha laundry tetap berkelangsungan dan dapat berkembang, usaha laundry harus melakukan segmentasi pasar dan mempunyai nilai tambah tersendiri dalam pelayanan, karena masing-masing segmen bisnis laundry punya pelanggannya sendiri-sendiri dan tentunya semakin tinggi segmen yang dibidik pelayanan yang lebih baik sangat dibutuhkan dan konsisten dalam menjaganya.
Semoga artikel Menangkap peluang usaha laundry bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui: